Beraksi untuk Persiapan Lebaran, Polisi Bongkar Sindikat Pecah Kaca Asal Lampung

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Petugas gabungan Polres Bantul dan Polsek Jetis Polres Bantul Polda DIY berhasil meringkus komplotan pencuri dengan modus pecah kaca asal Lampung. Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka yakni Dp (22), Dap (19) serta  Bh (37), semua asal Pesawaran Lampung. Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa dua unit motor Suzuki FU Satria, Yamaha Lexi, dua handphone,  jaket, mata obeng.
Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi Kapolsek Jetis AKP Kapolsek Jetis, AKP Hatta Amrullah SSos MIP dan Kasubag Humas Polres Bantul AKP Maryoto,  Selasa (19/4/2022) mengatakan, sebelum disergap petugas di sebuah hotel kawasan Parangtritis. Pada Rabu (13/4/2022) menggasak uang Rp 30 lewat modus pecah kaca di Jalan Imogiri Barat Nogosari Sumberagung Jetis. Selain itu komplotan tersebut juga menggasak handphone di Baby Spa Jalan Bakulan Jetis Bantul.
Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi.  Kecurigaan mengarah kepada komplotan yang selama ini tinggal di sebuah hotel di kawasan Parangtritis. Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Jetis Polres Bantul Polda DIY,  Ipda Yuwana SH MH polisi kemudian menggrebek penginapan tersangka Jumat dini hari. Tiga tersangka kemudian digelandang ke Polsek Jetis menjalani pemeriksaan.
Ihsan mengungkapkan, uang hasil curian kemudian dibagi tiga tersangka. Selain dikirimkan kepada pihak keluarga, uang tersebut juga dimanfaatkan untuk membeli baju lebaran dan pesta karaoke di kawasan Parangtritis.   “Pelaku ini memang sengaja datang ke sini untuk melakukan pencurian dengan modus pecah kaca,” ujar Ihsan.

BERITA REKOMENDASI