Beras Raskin Dirayah

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG(Krjogja.com) – Puluhan kwintal beras di dalam karung di atas truk menjadi sasaran pencurian.  Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Semarang tidak tinggal diam. Sedikitnya empat orang pencuri beras raskin di kawasan Genuk Semarang , Jumat (26/8) ditangkap.

 

Keempat pelaku masing-masing bernama Rumini (39), Kasri (46) dan Rasdi (40) kesemuanya warga asal Sukodono,  Demak serta seorang pelaku lagi bernama Wakimin (56) warga Jalan Girikusumo, Mranggen, Demak.

Selaian keempat tersangka,polisi juga menyita barang bukti diantaranya  truk  Mitsubishi  nopol AD 1310 SE yang mengangkut beras, , 4 bendel surat jalan raskin.Kemudian,  sebuah pipa pralon yang digunakan sebagai sarana pelaku dan 42 karung beras masing-masing seberat 15 kg serta 5 karung beras dengan berat masing-masing 100 kg.

Adapun  modus yang dilakukan para pelaku dalam mengambil beras dengan  menggunakan pipa pralon yang sudah ditajamkan ujungnya. Dengan alat pipa tersebut, mereka sanggup melubangi karung beras. Beras hasil pencurian biasanya dijual kepada warung makan kaki lima lebih murah dibandung harga umum, (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI