Berdalih Ke Kamar Mandi, Tersangka Curanmor Coba Kabur Dari Sel

BOYOLALI (KRjogja.com) – Berdalih ingin ke kamar mandi, seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor, TKB (31), warga Jebres, Solo, yang ditahan di sel Polsek Ngemplak, mencoba kabur dari  ruang tahanan, Selasa (1/11/2016) pagi.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, pada Selasa pagi, tersangka yang sudah menginap di kurungan selama dua hari tersebut meminta izin petugas keluar dari sel dengan alasan ingin ke kamar mandi untuk buang air besar. Tersangka lalu dikeluarkan dari dalam sel dengan dijaga dua petugas polsek yang memegangi dua tangan tersangka.

Namun saat sampai di depan pintu kamar mandi, tersangka meronta dan berhasil melepaskan diri dari dua anggota polsek ambil langkah seribu hendak keluar dari Mapolsek. Namun kisah pelarian tersangka yang pernah bekerja sebagai petugas keamanan tersebut hanya berlangsung dalam hitungan detik saja. Sebelum mencapai pintu keluar, petugas polsek lain berhasil menjegal kaki tersangka.

Kapolsek Ngemplak AKP Ahmad Nadiri mengatakan, tersangka memang sempat berupaya kabur, namun berhasil digagalkan sebelum tersangka keluar dari Mapolsek.

“Berusaha kabur tapi berhasil digagalkan,” katanya.

Tersangka sendiri ditahan atas kasus pencurian sepeda motor yang dilakukannya di Desa Sawahan, Ngemplak, beberapa waktu lalu. Pada Minggu (30/10) kemarin, ia ditangkap saat berusaha menyamarkan motor curiannya dengan mengecat body motor di sebuah bengkel di wilayah Baki, Sukoharjo. Tersangka tak dapat mengelak setelah polisi menemukan kecocokan nomor rangka motor yang dicat dengan motor yang dilaporkan hilang.

“Awalnya tersangka menolak jika ia mencuri motor, namun ia beralasan hanya meminjam saja. Namun pengakuannya bertolak belakang dengan laporan pemilik motor yang melakukan pelaopran bahwa motornya dicuri,” kata Kapolsek.

Saat ini, petugas masih mengembangkan kasus tersebut. Tersangka sendiri akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (R-11)

BERITA REKOMENDASI