Berdalih Pinjam, SW Curi Sepeda Motor

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Seorang perempuan inisial SW (26) warga Dusun Jetis Desa Bengkal Kecamatan Kranggan ditangkap Satreskrim Polres Temangung karena terlibat pencurian sepeda motor di halaman Parkir PT SJI di Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Setyo Hermawan di Temanggung mengatakan tersangka merupakan mantan karyawan PT SJI sehingga mengetahui seluk beluk lingkungan pabrik sepatu itu.

“Tersangka masuk ke lingkungan pabrik dengan berpura-pura mengajukan surat pengunduran dirinya di PT. SJI yang dijaga ketat oleh satpam pabrik,” kata dia, Kamis (30/12/2021).

Begitu berhasil masuk ke area pabrik kata dia tersangka mengambil kunci sepeda motor korban yang diletakkan di loker karyawan PT SJI yang tidak di kunci.

Dia mengatakan tersangka berjalan-jalan di area pabrik sambil menunggu jam pulang karyawan pada pukul 16.000 WIB. Pada jam pulang tersebut tersangka bersama karyawan PT SJI lainnya keluar dari area produksi menuju tempat parkir tempat sepeda motor korban diparkir.

“Tersangka sering membonceng korban saat berangkat dan pulang kerja, sehingga hafal sepeda motor dan dimana letak sepeda motor korban diparkir,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI