Berkas Sudah Lengkap, Kasus Pembunuhan Dera Segera Disidangkan

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Beky Efriyanto (21), tersangka pembunuhan terhadap Dera Dewanti Dirgahayu (38) yang mayatnya dibuang dalam kondisi telanjang di kawasan Waduk Cengklik beberapa waktu lalu akan segera disidangkan. Tersangka, barang bukti, dan berkas perkara kasus pembunuhan yang menggegerkan warga Boyolali tersebut diserahkan ke Kejari Boyolali, Selasa (27/3/2018).  

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Boyolali, Heru Rustanto menjelaskan, setelah kepolisian menyerahkan berkas perkara, pihaknya segera melakukan pemeriksaan berkas untuk penyempurnaan dakwaan. Segera setelahnya, kasus tersebut akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Boyolali untuk dinaikkan ke persidangan. "Segera akan kami daftarkan ke pengadilan," kata Heru.  

Diceritakannya kembali, pembunuhan terhadap warga Desa Sawahan, 22 Januari lalu tersebut diawali saat Beki hendak mencuri di rumah korban yang selama ini tinggal sendirian. Saat masuk ke kamar korban, nafsu Beki terpelatuk saat melihat korban tidur dan berusaha melucuti pakaian korban dengan mengguntingnya. Namun korban terbangun. Panik, Beki lalu menganiaya korban hingga meninggal.

"Tersangka langsung panik dan langsung melakukan kekerasan kepada korban karena korban berteriak minta tolong," terangnya. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 1, ayat 2 ke 1 dan 3, ayau 3 KUHP Junto 339 KUHP Jo 338 KUHP.

Diinformasikan, setelah membunuh korban, Beki yang tinggal komplek perumahan yang sama dengan korban menguras harta korban, diantaranya uang sebesar Rp2,7 juta. Diangkut dengan mobil korban, Jasad yang sudah telanjang lalu dibawa dan dibuang di wilayah Waduk Cengklik.

Beki lalu melarikan diri ke wilayah Jawa Barat dengan mobil korban yang lalu ditinggal di sebuah stasiun di wilayah Jawa Barat. Tersangka lalu mmelanjutkan pelariannya ke wilayah Riau, sebelum akhirnya ditangkap polisi, seminggu setelah pelariannya. (Gal)

BERITA REKOMENDASI