Biar Betah Melek, Tukang Parkir Nyabu

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Kepolisian Resort Temanggung menangkap seorang tukang parkir di pasar Kranggan Bag alias Badher (32) warga Jalan Kiai Kasan Barat Dusun Kasanan Desa Kranggan Temanggung dengan sangkaan kepemilikan sabu-sabu. Barang bukti yang di sita yakni satu bungkus plastik klip serbuk kristal warna putih narkotika jenis sabu dibungkus kertas tisu warna putih diisolasi sebesar 0,37 gram, dua unit handphone dan satu sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang melihat ada orang yang akan melakukan transaksi jual beli sabu. Petugas lantas melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, hingga kemudian pada Selasa pukul 19.45 WIB mengamankan tersangka di terminal karena diduga melakukan transaksi jual beli sabu.

Hasil penggeledahan, tidak ditemukan sabu. Hingga kemudian di telphon genggam ditemukan keterangan sebuah pesan singkat letak barang pesanan yang diletakkan. Petugas lalu mencari alamat yang tertulis di alat komunikasi tersebut yakni di jalan raya Kranggan-Pringsurat tepatnya disamping jembatan dekat SMK Bambang Sugeng.

Dia mengatakan petugas menjerat dengan pasal 114 ayat 1, subsider pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun dan Rp 10 miliar.

Tersangka mengatakan telah beberapa kali pesan sabu dengan transaksi elektronik. Sabu yang dipesan biasanya setengah gram dengan harga Rp 600 ribu, dan dihabiskannya dalam semalam. "Saya konsumsi sabu untuk kuat begadang," katanya hingga kemudian ditangkap polisi. (Osy)

BERITA REKOMENDASI