Bingung Kerja, Residivis Masuk Bui Lagi

Editor: Ivan Aditya

SOLO (KRjogja.com) – Sudah lima kali masuk penjara tidak membuat kapok WB (33) warga Sriwedari, Laweyan, Solo. WB kembali ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri sepeda motor.

Kapolsek Laweyan, Kompol Agus Puryadi, Selasa (09/08/2016) mengatakan, uang hasil kejahatannya digunakan tidak untuk mencukupi kebutuhan hidup melainkan berfoya-foya. “Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan bisa bertambah karena pelaku merupakan residivis,” ujarnya.

Sementara itu WB saat diinterograsi petugas mengatakan, kebinggungan setelah keluar dari penjara karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Kondisi tersebut membuatnya tidak memiliki uang, padahal kebutuhan hidup sehari harus dipenuhi.

Karena terdesak kebutuhan hidup maka WB mengaku terpaksa kembali mencuri sepeda motor. Kali ini sasarannya yakni sebuah sepeda motor yang di parkir tidak dikunci stang di dekat rumahnya di Sriwedari, Laweyan, Solo.

WB mengaku sepeda motor yang dicuri kemudian dijual murah dan uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun setelah melakukan aksinya polisi kembali menangkap dan menjebloskan WB ke penjara. (Mam)

BERITA REKOMENDASI