BNN Razia Narkotika Di Jalan

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Badan Narkotika Nasional, Satpol PP, Polri dan TNI menggelar operasi gabungan dengan sasaran kendaraan pribadi, angkutan barang dan angkutan penumpang di Parakan Temanggung, Rabu (21/12) malam. 

Setidaknya 50 orang mulai dari pengemudi, kernet dan penumpang yang dicurigai menggunakan narkoba diperiksa secara fisik pupil mata dan rongga mulut, 20 orang dilanjutkan dengan tes urine. Petugas dari Polsek dan Koramil Parakan melakuan pemeriksaan pada mobil dan barang bawaan, untuk menemukan benda-benda yang membahayakan, seperti bahan peledak, senjata tajam dan senjata api. 

Kepala BNN Kabupaten Temanggung Istantiyono mengatakan razia gabungan sebagai upaya cipta kondisi jelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Razia untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Temanggung.  "Jangan sampai warga merayakan natal dan tahun baru dengan pesta Narkotika," katanya

Dia mengatakan, hasil operasi tidak ada warga yang terjaring. Semua negatif menggunakan narkoba dalam hasil tes urine. (Osy)
 

BERITA REKOMENDASI