Bobol Konter HP, Pemuda Lebaran di Penjara

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemuda berinisial Amn (21) warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, terpaksa berlebaran dalam penjara. Pemuda itu nekat membobol konter HP milik temannya sendiri di ruko Pasar Pituruh.

Tersangka beraksi ketika Iwan Fales (22), pemilik konter ponsel Iwan Jaya Phone, sedang tidak berjualan bertepatan dengan hari pertama lebaran Minggu (25/6/2017). Mengetahui konter tutup dan situasi pasar sepi, pelaku beraksi dengan mencongkel pintu belakang kios.

Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro mengatakan, tersangka sudah kenal cukup dekat dengan korban. "Pelaku tahu kebiasaan korban dan lokasinya berjualan ponsel. Ternyata pertemanan itu disalahgunakan dan Amn nekat mengambil yang bukan haknya," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (30/6/2017).

Dalam aksinya, pelaku menggasak enam ponsel pintar berbagai merk dengan kerugian mencapai jutaa rupiah. Korban mengetahui konternya dibobol, langsung melapor ke Polsek Pituruh.

Polisi menyelidiki kasus tersebut dan menyimpulkan ada keterlibatan Amn. "Kami buru dan tangkap tersangka di rumahnya. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara tujuh tahun," tegasnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI