Bocah Enam Tahun Tewas Tenggelam di Sendang

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Bocah usia enam tahun asal Suwono Kidul Rt 01/Rw VIII Desa Doplang, Karangpandan, Kesha Syainanesa Mutiara meninggal dunia akibat tercebur di Sendang Gede, Rabu (28/12/2016) pukul 15.00 WIB. Seorang warga setempat menemukannya dalam kondisi tubuh mengapung di sendang tersebut.

Tak ada yang bisa dilakukan warga usai mengangkat tubuh gadis kecil itu dari sendang. Denyut jantungnya sudah tak terasa disertai warna kulit pucat. Seorang warga setempat, Warsini (38) menemukan tubuh tak bernyawa itu mengambang di sendang saat dirinya hendak mencuci perkakas dapur. Teriakan Warsini mengundang rasa penasaran para tetangga sehingga berkerumun ke lokasi, termasuk Sunarso (45) warga lainnya yang berinisiatif menceburkan diri ke sendang untuk mengevakuasi korban laka air.

Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmat mengatakan, hasil pemeriksaan dokter dan petugas Puskesmas Karangpandan menunjukkan kematian korban akibat tenggelam. Tidak ada tanda penganiayaan di tubuhnya, alias meninggal dunia secara wajar. Berdasarkan penuturan saksi, orang tua korban tak mengetahui putri semata wayangnya itu bermain ke sendang.

Setahu mereka, Keshya sedang diasuh neneknya. Saat bermain di sendang, Kesha diduga terpeleset kemudian tercebur di dalamnya. Saat itu sendang sepi sehingga tak ada yang menyadari terjadi kecelakaan air di sana. Kesha yang tidak bisa berenang akhirnya tewas di sendang berkedalaman 2 meter, lebar 4 meter, panjang 5 meter dan tinggi air 1,5 meter.

“Kami turut berduka cita atas kejadian ini. Semoga tidak terjadi lagi. Anak-anak jangan sampai lepas dari perhatian orangtuanya,” kata Kasubbag Humas. (R-10)

BERITA REKOMENDASI