Bongkar Genteng, Penjahat Bobol Konter Ponsel

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kawanan penjahat membobol konter handphone Godzilla 4 di Jalan Imogiri Timur Bantul, Jumat (30/03/2018). Dalam aksinya itu pelaku masuk dengan membobol enternit dan genteng bagian belakang sebelum menggasak handphone dan kartu data. Kerugian akibat dari peristiwa itu mencapai Rp 30 juta.

Hingga kini kasus pembobolan konter handhphone milik Nur Harjantiningsih (35) warga Jalan Tegal Panggung Danurejan Yogyakarta dalam penyelelidikan pihak kepolisian. Nur Yuli adik dari pemilik konter Handhpone Godzilla 4 menjelaskan, kasus pembobolan pertama diketahui warga di sisi utara lokasi kejadian.

Pagi tadi saksi Samijo melihat sebuah tas tercecer di atas genteng konter tersebut. Setelah melakukan pengecekan ke dalam dan memang benar ternyata etalase handpone sudah acak-acakan, tidak hanya itu pelaku juga menggasak kartu data di etalase sisi utara.

“Ini data sementara yang hilang handphone dengan harga diatas Rp 1 juta, demikian dengan kartunya juga yang mahal semua. Hitungan sementara Rp 30 juta kerugiannya,” jelas Nur Yuli.

Selama ini lokasi terjadinya pencurian sejak setahun lalu memang tidak dilengkapi dengan penjaga malam. Sementara saksi Samijo yang rumahnya bersebelahan dengan lokasi terjadinya pencurian mengungkapkan, sekitar pukul 02.30 ada orang mencurigakan di Jalan Imogiri Timur atau 200 meter sebalah utara.

Orang tersebut mondar-mandir di jalan dan kemudian jalan ke arah selatan. “Saya melihat ada orang di sisi utara, tetapi apakah dia orang gila atau bukan saya tidak tahu. Karena takut kemudian saya masuk rumah,” ujar Samijo.

Malam itu orang mencurigakan tadi hanya jalan kaki. Baru pagi harinya dari dapur milik Samijo terlihat sebuah tas tertinggal diatap, sementara gentengnya sudah terbuka.

Panit 2 Reskrim Polsek Imogiri Iptu Heru Sugiyarto SE didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Imogiri Iptu Sigit Teja Sukmana SIP mengatakan, hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Nantinya hasil olah TKP dari Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul tersebut dijadikan acuan dalam melakukan penyelidikan. “Dari lokasi kejadian kami mengamankan barang bukti tas di atas genteng,” ungkapnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI