Bongkar Sindikat Pencurian Mobil, 2 Dari 4 Pelaku Terpaksa Ditembak

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Satreskrim Polres Bantul bersama Polda DIY berhasil meringkus sindikat pencurian mobil Pick Up yang beraksi di beberapa wilayah Jawa.

“Mereka semua residivis yang sudah mahir dalam bongkar pasang mobil,” jelas Direskrim Polda DIY, Kombes Pol Rudi Satiya Burkan, didampingi Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto dan Kapolres Bantul, AKBP Wahcyu Tri Budi Sulistiyono dalam konferensi pers di ruang loby Mapolres Bantul, Jumat (10/7/2020).

Empat tersangka, yakni Mdy (33) warga Kalimantan Barat, Syt (46) warga Bumiayu Brebet, Nur (46) warga Moga Pemalang dan Agus warga Kertanegara Purbalingga, kini diamankan di Mapolres Bantul, bersama barang buktinya, berupa 1 mobil Avanza, 1 Ayla, 5 unit Pick Up dan peralatan melakukan kejahatannya. Dua dari mereka terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Selasa (30/6/2020) mereka beraksi di wilayah Trimurti Srandakan Bantul dengan sasaran mobil Pick Up Suzuki Futura ST 50 milik Narto (34). Waktu itu pemilik mobil bersama rekannya ngobrol di teras rumah hingga Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 masih melihat mobilnya di teras rumah. Seusai ngobrol kemudian pemilik mobil tidur, tetapi ketika bangun tidur pukul 06.00 mobilnya sudah raib dari teras rumahnya.

BERITA REKOMENDASI