Bos Pabrik Jamu Kuat di Cilacap Ditangkap Polisi

SEMARANG, KRJOGJA.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng menggrebek sebuah pabrik yang memproduksi jamu dengan berbagai khasiat di Cilacap. Dua orang tersangka, termasuk bos pembuat jamu tanpa izin diboyong dan dijebloskan di sel Polda Jateng.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko mengungkankan hal itu, Selasa (18/8/2020) pada gelar kasus di kantor Dit res Narkoba Polda Jateng, jalan Dr Wahidin, Tanah Putih Semarang.

Ia menjelaskan dengan terungkapnya pabrik jamu ilegal di Dusun Karang, Desa Gentasari Kroya, Cilacap pada Rabu (5/8/2020) pihaknya juga menahan dua tersangka AR (55) dan EH (27). Tersangka AR berperan memasukan serbuk jamu kedalam kapsul, tersangka EH (27) sebagai bos yang memberikan modal dan penyiapan bahan baku dan meracik jamu tanpa ijin.

“Sebelum menggrebek terlebih dulu dilakukan pemantauan di sekitar pabrik jamu ilegal tersebut. Kami sebelum menggrebek melakukan pemantauan selama dua sampai tiga bulan. Setelah yakin pabrik jamu itu ilegal,baru bertindak menggrebek,” ungkap Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko.

BERITA REKOMENDASI