Bos Studio Musik Tewas Ditusuk

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA (KRjogja.com) – Polres Salatiga menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Joko Suyanto (56) pemilik studi musik Bass di Cungkup, Salatiga, Kamis (15/09/2016). Rekonstruksi memperagakan 30 adegan yang dilakukan dua tersangka, An (24) dan Ra (25) keduanya asal Ambon Maluku.

Pada rekonstruksi yang digelar di pendapa Polres Salatiga, salah satu pelaku, yakni Ra menusuk korban dua kali pada bagian punggung dan perut saat korban membenahi bas amplifier atas permintaan pelaku, sedangkan An menjaga pintu studio. Setelah kejadian pada adegan akhir pelaku utama kabur, sedangkan An naik motor ikut kabur namun terjatuh dan tertangkap warga.

Ra kabur jalan kaki melalui Jalan Patimura dan menumpang truk sampai Semarang dan keesokan berhasil ditangkap petugas Reskrim Polres Salatiga. “Pembunuhan ini kami lakukan karena sakit hati sebab pelayanan gak memuaskan. Sejak datang ke Salatiga memang Andi mengajak saya untuk membunuh korban. Sempat saya cegah," ujar Ra saat rekonstruksi di Mapolres Salatiga.

Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP Moch Zazid mengatakan reskonstruksi tidak digelar di lokasi untuk menghindari emosi massa. "Rekonstruksi ini digelar di mapolres karena kami khawatir memancing emoasi warga. Ini untuk melengkapi berkas perkara," ujar Zazid kepada wartawan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI