Brutal! Wakapolres Karanganyar Dibacok Orang Tak Dikenal

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Seorangan orang tak dikenal (OTK) melukai Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni serta dua orang lainnya di pintu masuk jalur pendakian Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Desa Gondosuli Tawangmangu, Minggu (21/6/2020) pukul 10.45 WIB. Saat ini, belum diketahui motif pelaku melakukan tindakan brutal.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan di RSUD Karanganyar pada Minggu siang mengatakan insiden itu terjadi saat para anggota Polres Karanganyar melakukan susur jalur pendakian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Rombongan berniat memungut sampah di jalur tersebut. Belum jauh dari posko Cemoro Kandang, tiba-tiba OTK menyerang Kompol Busroni dengan sebilah sabit. Secara refleks, korban menggunakan lengan kiri untuk menangkisnya. Pelaku tambah beringas meski telah menggoreskan senjata tajam ke lengan kiri Wakapolres.

“Pelaku mengejar dan menyerang dengan sabit,” katanya usai menjenguk para korban di RSUD Karanganyar.

Bripda Hanif Ariyono, sopir Wakapolres Kompol Busroni juga terluka saat melindunginya. Ia mengalami luka robek di leher sebelah kanan dan punggung. Seorang warga sipil juga diserang pelaku saat berusaha melumpuhkannya. Warga sipil tersebut dari unsur sukarelawan, yakni Jarot Broto Sarwono yang mengalami luka sobek di lengan kanan dan punggung.

BERITA REKOMENDASI