Budi Tangkap Pencuri yang Masuk Tokonya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil ditangkap setelah melakukan aksinya disebuah rumah toko di Desa Wironanggan Kecamatan Gatak. Pelaku ditangkap sendiri oleh korban pemilik toko. Petugas Polsek Gatak masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo AKP Joko Sugiyanto, Kamis (22/9/2016) mengatakan, pelaku yakni Her (37) warga Keputren, Kecamatan Kartasura. Sedangkan korban yakni Budi Santoso (39) warga Krecekan RT 4 RW 6 Desa Wironanggan Kecamatan Gatak.

Kronologis kejadian pada Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 02.00 dinihari pelaku yang sebelumnya sedang tidur terbangun dan ke kamar mandi. Disaat itu korban mendengar suara orang batuk berulang kali. Karena curiga korban kemudian mengecek kondisi luar rumah melalui kamera CCTV.

Di kamera CCTV korban melihat orang tidak dikenal yakni pelaku Heru mengambil sejumlah barang dari toko miliknya. Barang yang diambil diantaranya tiga kardus minuman, satu kardus shampoo, satu buah roti tawar. Barang tersebut dibawa pelaku dengan menggunakan sepeda motor Honda Grand AD 6088 QD.

Melihat aksi pencurian korban kemudian langsung keluar rumah melalui pintu depan untuk menangkap pelaku. Melihat kedatangan korban pelaku berusaha melarikan diri. Korban kemudian berteriak dan didengar oleh warga membantu melakukan penangkapan pelaku.

Usai menangkap pelaku kebetulan datang mobil patroli keliling dari Polsek Gatak. Korban bersama warga kemudian langsung menyerahkan pelaku ke polisi.

“Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku masuk ke rumah toko milik korban dengan cara membuka pintu depan yang tidak dikunci,” ujar AKP Joko Sugiyanto.

Hasil pemeriksaan lainnya diketahui pelaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali ditempat yang sama. Pelaku dalam aksi sebelumnya berhasil mengambil sejumlah barang milik korban di dalam toko. (Mam)

BERITA REKOMENDASI