Bungkam Mulut Pembantu, Perampok Gasak Emas

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Kawanan penjahat menyatroni rumah Wahyu Handoyo di Jalan Pura 192 A, Sorowajan Banguntapan Bantul, Senin (27/02/2017). Dalam aksinya itu pelaku berpura pura menyamar sebagai tukang ukur kayu dan almari. Akibat kejadian itu, korban kehilangan sejumlah perhiasaan emas senilai  jutaan rupiah.

Sebelum kejadian pintu rumah korban diketuk oleh orang tidak dikenal. Mendengar itu, asisten rumah tangga korban, Ny Marsiyem keluar ke teras depan. Begitu membuka pintu telihat ada dua orang berdiri di teras depan salah satunya membawa meteran ukur.

Pelaku langsung menanyakan keberadaan majikannya dan oleh saksi dijawab tidak ada. Mendapat jawaban itu pelaku mengatakan jika sudah mendapat ijin majikannya untuk mengukur pintu dan almari. Tetapi saksi bersikeras tidak mengijinkan dan diminta menunggu majikannya pulang.

Di tengah percekcokan itu, salah seorang pelaku menerobos masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang berharga di kamar pemilik rumah. Setelah itu, saksi langsung didorong masuk ke dapur sambil dibungkam mulutnya oleh pelaku lainnya.

Pembantu tersebut terus meronta sambil berteriak minta tolong. Sementara pelaku langsung pergi meninggal rumah korban di tepi jalan itu.  Setelah itu, warga di belakang rumah lokasi kejadian yang mendengar teriakan saksi berusaha memberikan pertolongan.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suharno SH mengatakan, dalam kasus itu tidak ada saksi mengetahui selain pembantu rumah yang disekap itu. "Warga sekitar juga tidak mengetahui dua pelaku itu naik kendaraan apa, pembantu rumah tangganya tahu-tahu sudah diteras," ujanrya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI