Buron Sepuluh Hari, Petung Ditangkap

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DS alias Petung (32) warga Mlati Sleman pencuri spesialis rumah kost berhasil ditangkap Polisi setelah sepuluh hari buron. Petung ditangkap usai menggasak 2 Laptop, 1 HP, 2 jam tangan dan uang Rp 80.000 milik Ananda Rizal Baktiar mahasiswa yang kost Cokrodiningratan Jetis. Saat melakukan pencurian ini Petung tak sendiri, ia bersama temannya berinisil Bg alias Bambung yang hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolsekta Jetis, Kompol Haryanto mengungkapkan dalam aksinya komplotan ini berbagi tugas. Petung bertugas menunggu di atas motor sambil memantau situasi sekitar lokasi sasaran, sedangkan temannya bertindak sebagai eksekutor yang masuk ke dalam rumah kost.

“Dari rekaman kamera pengawas terlihat jelas Bg beraksi memasuki rumah kost. Setelah kami selidiki ternyata DS juga turut terlibat dalam kasus ini,” ungkapnya melalui Kanit Reskrim Polsekta Jetis, Iptu Muzaki di ruang kerjanya, Rabu (07/03/2018).

Petung berhasil ditangkap petugas di kawasan Sinduadi Mlati Sleman, Selasa (07/03/2018) kemarin. Saat Polisi memburu pelaku Bambung di Kricak Tegalrejo Yogyakarta, pemuda tersebut tak berada di rumahnya itu. (Van)

BERITA REKOMENDASI