Buruh PKL Alun-alun Purworejo Tewas Kesetrum

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Anwar Khoeroni (16) buruh warung PKL penjual nasi goreng di kompleks Alun-alun Purworejo, tewas tersengat listrik, Kamis (01/12/2016) dinihari. Warga Tanah Merah Bangkalan Madura berdomisili di Tuksongo Purworejo itu tersengat ketika mencari sumber listrik yang mengaliri tenda PKL tempatnya bekerja.

Kecelakaan terjadi ketika korban dan beberapa rekannya membereskan warung setelah selesai berjualan. "Ada tiga orang, diantaranya Mohammad Ases (19), Fitriyani (38) dan korban sendiri. Awalnya Fitriyani yang akan membereskan tenda merasakan aliran listrik pada tiang besi," ungkap AKP Bambang Sulistiyo, Kapolsek Purworejo mewakili Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK, kepada KRjogja.com.

Saksi berteriak dan didengar korban. Korban lalu mendekat dan berusaha mencari sumber aliran listrik. Ketika memegang tiang tenda, korban kesetrum. Mohammad Ases yang berada didekatnya menolong dengan menarik korban, namun gagal.

"Ia berusaha lagi dengan memukul korban menggunakan sapu agar pegangannya lepas. Akhirnya korban terlepas dari tiang ketika bajunya ditarik saksi," ujarnya.

Korban dibawa ke RS Permata dalam kondisi tidak sadar. Tim dokter berusaha menyelamatkannya namun gagal. "Ketika dicek, kondisinya sudah tidak bernyawa. Jenazah akan diserahkan kepada keluarganya," katanya.

Kejadian tersebut, katanya, murni kecelakaan. Kendati demikian, AKP Bambang meminta setiap pemilik warung tenda untuk memperhatikan sambungan listrik yang digunakan menerangi selama berjualan. "Cek kabelnya, apa ada yang terkelupas, jangan teledor karena hal sepele, nyawa jadi taruhannya," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI