Buser Banguntapan Sergap TNI Gadungan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJOgja.com) – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banguntapan Bantul meringkus anggota TNI Angkatan Udara gadungan berinsial  Sr (27) setelah ketahuan menggasak handphone dan sejumlah laptop milik AS (10) asal Klaten Jawa  Tengah. Warga Ngrombo Karangmojo Gunungkidul ini disergap petugas di rumahnya, Senin (14/11) malam.

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti  diantaranya, motor dan surat kartu tanda anggota TNI AU palsu. Hingga kini kasus tersebut masih didalami penyidik Reskrim Polsek Banguntapan Bantul.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH, Selasa (15/11)  mengatakan, setelah mendapat informasi terjadi tindak penipuan yang menimpa korban di Citran Jagalan Banguntapan  Rabu (2/11) lalu. Petugas langsung melakukan penyelidikan dilapangan dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Termasuk dari  korban  yang kos dilokasi kejadian.

Menurut keterangan korban,  malam sebelum kejadian, tersangka Sr ini sudah menginap semalam dikosnya. Selanjutnya pagi harinya  tersangka ditinggal dikos untuk mencari sarapan. Karena sudah lama kenal tidak merasa curiga, apalagi  selama ini Sr juga mengaku sebagai TNI Angkatan Udara. Tidak hanya itu dimotor  tersangka juga tertempel  stiker simbol sebagai anggota TNI Angakatan Udara.  Sehingga korban juga yakin karibnya tersebut angkatan udara.

Namun ketika kembali ke kos, teman karibnya yang mengaku sebagai TNI tersebut sudah tidak ada. Setelah dilakukan pengecekan didalam kamar barang berharga mulai handphone dan laptop sudah tidak ada. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Banguntapan Bantul. “Tersangka itu mengaku sebagai anggota TNI AU,” jelas Suharno.

Berbekal dengan keterangan saksi, polisi mulai behasil mengendus keberadaan dari Sr. Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Banguntapan Iptu M Debby Tri Andrestian SIK didampingi Aiptu Arif Budiyanto SIP bergerak menuju tempat tinggal buruannya.  “Senin (14/11) malam lalu, tesangka disergap di rumahnya, tidak ada perlawanan,” ujar Suharno. Dalam penggrebekan itu polisi juga menyita surat kartu tanda anggota TNI Angkatan Udara Palsu. Setelah dilakukan penangkapan Sr langsung digelandang ke Polsek Banguntapan. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI