Cabuli Murid, Oknum Kepsek SMK Jadi Tersangka

WONOSARI (KRjogja.com) – Sat Reskrim Polres  Gunungkidul  akhirnya menetapkan Mar (40) oknum Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Wonosari sebagai tersangka atas dugaan   pencabulan dan  pelecehan seksual terhadap siswinya  Bunga  (16) ( nama samaran)  warga Kecamatan Playen. Penetapan tersangka terhadap yang bersangkutan didasarkann atas temuan bukti permulaan, keterangan para saksi dan tersangka yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan Polisin (BAP) secara marathon sejak kasusnya dilaporkan polisi.

“Meskipun Mar kita tetapkan sebagai tersangka tetapi tidak kita lakukan penahanan karena selain kooperatif, dia tidak akan melarikan diri dan berupaya menghilangkan barang bukti” kata Kasat Reskrim AKP Mustijat Priyambodo SIk dalam keterangan pers di Mapolres Gunungkidul Selasa (22/11/2016).

Kasus dugaan  pencabulan dan pelecehan  seksual tersebut   sejak dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Gunungkidul langsung ditindaklanjuti dengan memanggil sejumlah saksi dan pelapor untuk dimintai keterangan. Karena dari proses penyelidikan dan penanganan perkara ini memanuhi unsur pidana dengan korban masih dibawah umur langsung ditingkatkan menjadi penyidikan dengan menetapkan oknum kepala sekolah tersebut sebagai tersangka.   

“Dasar untuk menetapkan yang bersangkutan didukung fakta hukum dan temuan dalam proses penanganan perkaranya termasuk pengumpulan barang bukti dan keterangan dari para saksi bahwa terlapor patut diduga melakukan tindak pidana berkaitan dengan asusila,” imbuhnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI