Cari Sampah, Pemulung Temukan Bayi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sesosok orok bayi ditemukan teronggok di tumpukan sampah di Jalan Tribrata Gondokusuman Yogyakarta, Kamis (14/12/2017) petang. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut saat ditemukan dalam kardus dan terbungkus kantong plastik kresek warna hitam. Bayi malang yang masih lengkap dengan tali pusarnya ini diduga sengaja dibuang sesaat setelah ia dilahirkan.

Seorang pemulung yang pertama kali menemukan bayi tersebut sebelumnya mencium bau anyir di sekitar tumpukan sampah. Saat itu ia tak mencurigainya dan mengira bau itu berasal dari bangkai tikus yang dibuang di tempat pembuangan sementara itu.

Namun saat ia mengais sebuah kardus dan membukanya ternyata di dalam berisi orok bayi berikut tali pusar terbungkus kantong plastik kresek warna hitam. Penemuan itu langsung dilaporkan kepada warga sekitar yang kemudian diteruskan kepada Polisi.

“Saat ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Bayi terbungkus plastik warna hitam dan dimasukan ke dalam kardus,” ungkap Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor.

Diduga bayi tersebut dibuang sesaat setelah dilahirkan dalam kandungan yang telah berusia sembilan bulan. Diperkirakan bayi malan ini dibuang sehari lalu sebelum akhirnya ditemukan. (Van)

BERITA REKOMENDASI