Cemburu, Teman Sendiri Ditusuk Hingga Tewas

KENDAL (KRjogja.com) – Diduga karena Cemburu Fat (36) Warga Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal tega membunuh Supriyanto (39) warga Dukuh Tegalrejo Desa Penaruban Kecamatan Weleri yang tidak lain temannya sendiri, Rabu (3/8/2016) malam. Penusukan dilakukan di rumah kos Ismaroh teman wanita Fat yang berada di Desa Montongsari Kecamatan Weleri. Menurut sejumlah saksi kejadian penusukan ini dilakukan pelaku, di depan kamar kos teman wanitanya yang bernama Ismaroh, di Wisma Tiara Desa Montongsari Kecamatan Weleri.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.awalnya korban menghampiri teman wanita pelaku didalam kamar. Ismaroh yang dibangunkan korban menolak ajakan untuk diajak karaoke kemudian pelaku yang melihat teman wanitanya diganggu cemburu.

Korban yang baru keluar dari kamar Ismaroh, langsung ditusuk pelaku berulang kali hingga tersungkur bersimbah darah di depan kamar nomor 13 Wisma Tiara. “Saya didalam kamar kemudian korban Supriyanto masuk membangunkan saya mengajak karaoke. Saya tolak karena sudah malam, terus korban keluar kamar. Saya tidak tahu persis penusukannya, yang saya lihat sudah ramai dan korban terjatuh di depan kamar,” jelas Ismaroh saat diperiksa di Mapolsek Weleri Kamis (4/8/2016).

Saksi lain yang ikut nongkrong bersama korban dan pelaku mengatakan, keduanya merupakan teman dan sering nongkrong bareng. “Kejadiannya cepat, pelaku langsung menghujamkan senjata tajam ke tubuh korban saat keluar dari kamar teman wanita pelaku. Saya konsentrasi menolong korban dan tidak tahu pelaku kabur kemana. Korban saat dibawa ke RSI Weleri masih bernafas namun meninggal saat diberi pertolongan,” ujar Danis Sudaryono teman korban.

Polisi yang mendapat laporan ini, kemudian melakukan olah tempat kejadian dan membawa jenasah korban ke RS Bhayangkara Semarang untuk dilakukan otopsi. Sementara pelaku masih dalam pengejaran petugas, karena usai menusuk korban melarikan diri.

Kapolsek Weleri, AKP Senja Pratama mengatakan, pelaku dan korban merupakan teman dan saat kejadian sedang berkumpul di rumah kos di Desa Montongsari. “Pelaku sudah terlebih dahulu menginap di kamar kos Ismaroh. Terus mengajak korban dan teman-temannya membakar ikan di depan kamar kos,” ujar Senja Pratama. Diduga pelaku cemburu dan jengkel, korban menganggu teman wanitanya sehingga kalap dan menusuk korban hingga terluka parah. “Polisi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur usai melakukan penusukan,” lanjutnya.

Hingga Kamis (4/8/2016) siang jenasah korban masih berada di RS Bhayangkara Semarang, sedangkan sejumlah saksi yang juga teman korban dan pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolsek Weleri. Kasus penganiayaan ini dalam penanganan Polsek Weleri dan Polres Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI