Chondro Kirono Larang Polisi Berburu Pokemon

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG (KRjogja.com) – Perburuan Pokemon Go yang lagi ngetrend berdampak luas. Bahkan dalam permainan game online dengan berburu Pokemon ini bisa sampai ke jalan raya dan berpotensi mengundang maut. Mengingat bahayanya berburu Pokemen tersebut Kapolda Jateng, Irjen Pol Chondro Kirono melarang bagi seluruh anggotanya untuk ikut-ikutan berburu karakter monster kecil tersebut.

"Saya melarang kepada personil bermain Pokemon Go. Bisa-bisa kerjaannya terbengkalai, yang pamitnya patroli ternyata pergi cari Pokemon. Saya melarang anggota saya bermain Pokemon Go,” tegas Chondro Kironom di lobi mapolda setempat, Senin (18/07/2016).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, permainan Pokemon Go akan merugikan masyarakat khususnya apabila bermain sambil berkendaraan. Selain bahaya kecelakaan lalu-lintas, juga seiring bertambahnya pemain Pokemon Go akan muncul juga gangguan ketertiban masyarakat.

“Di satu tempat yang harusnya menjadi lokasi yang tenang seperti pemukiman menjadi riuh karena didatangi oleh pemain Pokemon Go. Apalagi kalau lokasi menangkap pokemon itu di tempat yang steril seperti markas Polisi,” katanya. (Cry)

BERITA REKOMENDASI