‘Clingak-clinguk’ Ambil Sabu, Pemuda Ganteng Ini Ditangkap Polisi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Baru mengambil barang berupa paket sabu-sabu di sebuah pot yang ada di tepi aliran sungai atau irigasi di wilayah Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, DA (24) warga Kota Magelang, dibekuk tim Sat Res Narkoba Polres Magelang dipimpin Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo SSos.

"Sekarang DA ditahan di Polres Magelang, beberapa barapa barang bukti juga diamankan di Polres Magelang," kata Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SH SIK, lewat Kasat Narkoba Polres Magelang, Jumat (5/1/2018). Barang bukti yang diamankan diantaranya sabu-sabu berat sekitar 0,80 gram, handphone maupun lainnya.

Dikatakan, keberhasilan pengungkapan dan penangkapan ini merupakan pertama kalinya di tahun 2018 ini. Dari hasil pemeriksaan sementara, tes urine DA juga hasilnya positif. Keberhasilan ini juga berkat informasi dari masyarakat.

Kaur Bin Ops (KBO) Satres Narkoba Polres Magelang Iptu S Mulyono SH secara terpisah mengatakan keberhasilan penangkapan ini juga setelah dilakukan proses pengintaian selama 3 hari oleh tim Sat Res Narkoba Polres Magelang.

Informasi dari masyarakat kalau lokasi di tepi sungai irigasi tersebut sering menjadi ajang transaksi narkoba. Di hari ketiga pengintaian, diketahui ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Orang tersebut kemudian diamankan, dan di tangannya ditemukan paket sabu-sabu tersebut.(Tha)

BERITA REKOMENDASI