Curi Kayu Manis di Hutan Perhutani, Terancam Kurung 5 Tahun Denda Rp 3,5 Miliar

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung dan warga menangkap TM (37) warga Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang dan NA (20) warga Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, saat sedang mencuri kayu manis di hutan PT Perhutani.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan penangkapan bermula dari kecurigaan warga yang melihat dua orang tidak dikenal, yang membawa kulit pohon Keningar atau kayu manis di kawasan hutan lindung di Lereng Gunung Sumbing masuk wilayah Desa Jetis, Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung.

” Warga lantas mengamankan dua tersangka serta melaporkan pada Polisi Hutan Perhutani dan diteruskan pada Polsek Tembarak. Petugas lantas mengintrogasi dan memproses hukum,” kata Kapolres AKBP Burhanuddin, Jumat (20/8/2021)

Burhanuddin mengatakan dua tersangka telah beberapa kali mencuri kayu manis di Perhutani karena tergiur harga yang mahal, yakni Rp 25 ribu per kilogram. Pencurian terahir pada Minggu lalu sekitar pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB, yang berakhir penangkapan.

BERITA REKOMENDASI