Curi Kran di RSUD Dihajar Massa

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Seorang warga, Aan Setyawan (30) warga Kelurahan Jurang Temanggung bonyok dihajar para pekerja di RSUD Temanggung setelah ketahuan mencuri sejumlah kran di proyek pembangunan gedung lantai 7 RS tersebut.

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti Kamis (29/12/2016) mengatakan pada aksi itu Aan bekerja sama dengan Yanto (40) warga Grobogan Purwodadi yang bekerja di proyek itu. Yanto kini menjadi buron polisi. Polisi mengamankan barang bukti berupa sembilan kran air merek Tato yang ditaksir senilai Rp 2,7 juta. "Tersangka Aan dikenai Pasal 363 KUHpidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," katanya.

Berdasar keterangan kedua pelaku masuk ke RSUD Temanggung lalu menuju lantai dua area proyek. Yanto yang mengambil kran sedangkan Aan bagian membawa keluar proyek.

Pekerja yang mengetahui aksi itu lalu meneriaki maling dan berhasil menangkapnya untuk selanjutnya dipukuli. "Pelaku memanfaatkan kelengahan pekerja proyek. Yanto yang melarikan diri dalam pengejaran," katanya.

Tersangka Aan mengatakan tidak tahu diajak mencuri, sebab Yanto yang mengaku sebagai mandor proyek mengajaknya untuk sebagai pekerja proyek. "Tahunya saya bekerja, rupanya disuruh membawa kran curian," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI