Curi Vario, Pemuda Tampan Ini Diciduk Polisi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap petugas Polres Sukoharjo. Pelaku yakni Fajar Taufiq Hidayat (23) warga Cemani, Grogol. Sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran yakni G (27) warga Cemani, Grogol.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas Rabu (15/1/2020) mengatakan, kronologis kejadian bermula pada Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 21.00 WIB korban Andre Eko Prasetyo (23) warga Kecamatan Klaten Utara, Klaten memarkir sepeda motor miliknya Honda Vario Nopol AD 4933 RQ warna merah di garasi rumah kos Gita di Dukuh Kembangan, Desa Mancasan, Baki. Korban selanjutnya masuk ke dalam kamar dan tidur.

Keesokan harinya sekitar pukul 07.30 WIB korban bangun dan akan menggunakan sepeda motor miliknya namun sudah tidak ada di parkir garasi semula. Korban kemudian berusaha mencari sepeda motor miliknya disekitar rumah kos namun tidak ketemu.

Kejadian pencurian sepeda motor tersebut kemudian dilaporkan korban ke Polsek Baki. Petugas kemudian langsung melakukan penyelidikan. Pada Selasa (7/1/2020) petugas Polsek Baki mendapat info bahwa sepeda motor milik korban dijual dengan cara diunggah melalui media sosial.

Petugas mendapati informasi tersebut kemudian langsung bergerak dengan memancing penjual. Pada Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku di jalan depan toko modern di wilayah Desa Cemani, Kecamatan Grogol.

Dalam penangkapan tersebut pelaku tidak bisa berkutik dan mengakui perbuatannya. Petugas selain menangkap pelaku juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu lembar STNK, satu buah BPKB, satu unit sepeda motor, satu buah kunci kontak sepeda motor. Barang tersebut semuanya merupakan milik korban.

“Pelaku pencurian ini ada dua orang, satu tertangkap atas nama Fajar dan satu masih dalam pengejaran petugas dengan inisial G,” ujarnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Dalam pemeriksaan pelaku Fajar mengaku baru sekali melakukan perbuatan mencuri sepeda motor.(Mam)

BERITA REKOMENDASI