Dekat Keluarga, Tahanan Teroris Dipindahkan ke Kendal

KENDAL (KRjogja.com) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal menerima tahanan pindahan dari lapas Pasirputih, Nusakambangan, Cilacap, bernama Agus Widarto alias Masuri (41) Agus merupakan tahanan berstatus terduga teroris, yang masuk ke Lapas Pasirputih sejak 31 Maret 2015. Agus sendiri tiba di Kendal pada Jumat (22/7) pukul 05.11WIB dengan pengawalan ketat rombongan sebanyak dua mobill.

Kepala Lapas II A Kendal Agus Dwi Setiabudi saat dikonfirmasi mengatakan dalam rombongan itu, terdapat tim pengamanan dari Polres Cilacap, Densus 88, dan tiga petugas lapas. Agus  ebelumnya meminta dipindahkan ke Kendal lantaran ingin dekat dengan keluarganya yang tinggal di Kecamatan Rowosari.

Menurut Kalappas Masuri beralamat di Kampung Daya Mekar, Desa Kalangayar, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dia ditahan sejak 12 Mei 2013 dan dipidana 11 tahun penjara atas tuduhan keterlibatan dalam aksi terorisme, lewat putusan bernomor 94/Pid.Sus/2014/PT.DKI.

"Permohonan yang bersangkutan untuk dipindah dipenuhi oleh pihak Lapas Pasirputih, melalui persetujuan Densus 88 dan Polres Cilacap, lantaran yang bersangkutan menunjukkan progres atas program deradikalisasi yang diberlakukan padanya,"ujar Kalapas (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI