Dendam Masalah Keluarga, Pelaku Pembacokan Diringkus Polisi

Ardi Hartana menyampaikan sebelum melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku, petugas memintai keterangan dari saksi Sony (20) warga Argorejo Sedayu Bantul dan Slamet Riyadi (44) warga Godegan Tamantirto Kasihan Bantul. Mengenai motif dan latar belakang pembacokan, Ardi Hartana menyampaikan masih dalam penyelidikan. Hanya saja, dari keterangan korban dan saksi, kemungkinan pembacokan dilatarbelakangi dendam akibat persoalan keluarga.

“Antara korban dengan pelaku Iks masih bersaudara,” jelas Ardi Hartana.

Ardi Hartana menjelaskan, semula korban tidak mengetahui identitas pelaku ketika dicegat di tengah jalan. Korban hanya mengenali jaket yang digunakan pelaku yang memiliki ciri-ciri khusus. Selanjutnya petugas mendatangi seseorang yang memiliki jaket dengan ciri-ciri sebagaimana dipakai pelaku. Ternyata benar, jaket tersebut baru saja dikembalikan oleh si peminjam yang tidak lain adalah Iks.

“Berdasar keterangan tersebut, selanjutnya petugas mendatangi rumah pelaku sekaligus melakukan penangkapan,” jelas Ardi Hartana.

Petugas juga menangkap TA yang pada saat kejadian pembacokan berposisi memboncengakan Iks. Ketika diperiksa TA mengaku dirinya tidak tahu jika Iks berencana menganiaya korban. Namun demikian, pengakuan itu masih ditelusuri kebenarannya.(Hrd)

BERITA REKOMENDASI