Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Makamhaji

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris dengan inisial H yang diduga merupakan Heriyanto alias Hasan warga Dukuh Brojodipan RT 01 RW 04 Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/07/2016).

Penangkapan di lakukan di jalan di Underpass Makamhaji sekitar satu kilometer dari rumahnya. Penangkapan dilakukan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri sekitar pukul 08.30 WIB. Usai ditangkap H langsung digelandang oleh polisi untuk pemeriksaan. Sekitar pukul 13.00 hingga 15.30 WIB Densus 88 kemudian melakukan penggeledahan di rumah H.

Terduga teroris H diduga memiliki peran penting dalam jaringan tindak terorisme. H diduga menjadi penyedia sepeda motor bagi Nur Rohman terduga teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Selasa (05/07/2016). Peran H lainnya yakni diduga menyediakan tempat tinggal untuk bersembunyi kepada Nur Rohman dari kejaran petugas saat akan melakukan penangkapan di Bekasi.

Nur Rohman sendiri diketahui merupakan jaringan dari Abu Musyaf atau jaringan dari Bahrun Naim otak penyerangan bom di Thamrin Jakarta awal tahun 2016 kemarin. Bahrun Naim juga tercatat merupakan warga Kota Solo yang sekarang keberadaanya masih dalam pencarian petugas. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI