Densus Amankan Pedang dan Buku Islami Di Rumah SM

KLATEN (KRjogja.com) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menggeledah rumah SM warga Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan, Klaten, Kamis (15/12/2016). Penggeledahan dilakukan setelah yang bersangkutan ditangkap oleh Densus 88 pada Rabu (14/12/2016).

Penggeledahan dilakukan Densus 88 dibantu personil kepolisian dari Polres Klaten. Dari penggeledahan tersebut, petugas mengamankan sebuah hiasan dinding berupa samurai dan buku-buku bernuansa Islami sebagai barang bukti.

Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis mengatakan, penggeledahan dan penangkapan terhadap SM merupakan hasil pengembangan kasus pelemparan bom molotov di sebuah supermarket dan restoran di Grogol, Sukoharjo beberapa waktu lalu. “Ini tidak ada hubungannya dengan terduga yang ditangkap di Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, istri SM, Sri Mulyani, mengaku barang yang dibawa petugas berupa pedang adalah hiasan dinding. Sedangkan buku-buku yang juga turut dibawa petugas merupakan buku bernuansa Islami. Kedua barang tersebut banyak dijual bebas di pasaran.

“Menurut informasi, posisi suami saya saat ini berada di Jakarta. Keadaanya baik-baik saja. Tapi keluarga belum bisa kontak,” ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah mengamankan dua orang warga Klaten dalam kasus berbeda, masing-masing SM warga Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan dan WP warga Desa Troketon, Kecamatan Pedan. (R-9)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI