Diamankan Polisi, Anggota LPM Kehilangan Data

WATES, KRJOGJA.com – Tiga orang anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang sempat diamankan Polsek Temon pada Selasa (05/12/2017) mengaku mengalami kehilangan data setelah dibebaskan di hari yang sama. 

"Kami nggak tahu hilangnya bagaimana, tapi yang jelas ketika sebelum datang ke polisi, kamera itu diserahkan ke pos jaga. Kami masih bisa memastikan bahwa video dan foto-foto itu masih ada. Tapi setelah itu melewati pos jaga dan itu dikembalikan lagi, itu sudah tidak ada,” tutur Rimba.

Imam juga mengaku digeledah oleh petugas saat di pos jaga. Bahkan, kamera dan ponsel kedua rekannya. Petugas langsung menghapus file dari ponsel cerdasnya.

"Nah, di kantor polisi itu di pos polisi masih digeledah juga. Kamera ini dirampas sama petugas kepolisian sama beberapa HP-nya kawan-kawan. Ada yang memorinya dihapus dan memori di kamera ini itu juga dihapus tapi untung aku bawa memori banyak kan,” tambah  Imam.

Kapolsek Temon Kompol Setyo Hery Purnomo, S.H., M.M menuturkan kepolisian tidak memiliki andil dalam hilangnya data dari kamera anggota LPM yang diamankan.

"Nggak ada dan kita tidak melakukan hal yang seperti itu. Saya yakin dan percaya teman-teman, karena kami memimpin di lapangan, itu tidak ada yang seperti itu. Di polres pun juga penyidikan semuanya bisa lihat kalau didampingi,” tutur Kompol Setyo Hery Purnomo. (Rahina DA)

 

 

BERITA REKOMENDASI