Dianiaya Sesama Warga Binaan, Penghuni Panti Karya

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga binaan UPT Panti Karya Yogyakarta, Alim alias Kalim (70) ditemukan tewas bersimbah darah, Rabu (6/09/2017) pagi di halaman Bangsal Arjuna. Alim meregang nyawa setelah dianiaya Jarwo (40), warga binaan lain yang juga tinggal di rumah rehabilitasi gangguan psikotik ini. 

Kapolsek Kompol Anang Sutanta kepada KRjogja.com mengatakan tindak penganiayaan tersebut diperkirakan terjadi pagi hari pukul 05.00 WIB. Pelaku dan korban diduga terlibat cekcok hingga akhirnya pelaku yang memang berusia lebih muda menganiaya korban menggunakan benda tumpul hingga mengalami pendarahan hebat dan meninggal dunia. 

"Korban mengalami luka di bagian pelipis mata sebelah kiri, karena dipukul menggunakan benda keras. Korban yang diketahui bernama Alim mengalami pendarahan hebat dan kemungkinan penyebab kematian karena kehilangan banyak darah," ungkapnya ditemui di Mapolsek Mergangsan. 

Polisi yang langsung mendatangi TKP langsung mengamankan pelaku yang ternyata baru satu bulan terakhir menghuni panti tersebut. "Pelaku dan korban ini ternyata sama-sama mengalami gangguan psikotik (jiwa) jadi ketika kami lakukan interogasi pun jawabannya tidak jelas arahnya sehingga kami putuskan untuk membawa ke RS Grashia," sambung Kapolsek. 

Kanit Reskrim Polsek Mergangsan, Iptu Ahmad Irwan menambahkan pelaku merupakan hasil penjaringan Satuan Pamong Praja DIY dalam operasi gelandangan dan pengemis beberapa waktu lalu dan tak diketahui dari mana latar belakangnya. 

"Korban sudah cukup lama di Panti Karya sementara tersangka baru satu bulan. Keduanya sama-sama mengalami gangguan jiwa, namun pelaku segera dibawa ke Grashia untuk dilakukan asasment lebih lanjut untuk nantinya menentukan penanganan atas kasus penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI