Diatas Selembar Sarung, Gadis 13 Tahun Dicabuli

BOYOLALI,KRJOGJA.com – Baru sekali bertemu, AK alias Petong (18), warga Tulung, Klaten, langsung menyetubuhi FL (13), warga Kecamatan Mojosongo, yang masih di bawah umur. Perbuatan tersebut terungkap setelah tersangka diinterogasi oleh ayah korban.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (2/6/2017), kasus tersebut bermula saat korban dan tersangka berkenalan melalui pesan pendek atau SMS.  Perkenalan via HP tersebut terus berlanjut meski keduanya tak pernah bertemu. Pada 30 Mei lalu, masih melalui SMS, tersangka meminta korban menjadi pacarnya dan permintaan tersebut disetujui korban. Usai resmi jadian, meski hanya lewat HP, tersangka mengajak korban ketemuan.

Malamnya sekitar pukul 23.00 WIB, tersangka menjemput korban dengan motor dan nongkrong di alun-alun Boyolali bersama dua teman lainnya. Setelah beberapa saat ngobrol, dengan modus ingin kencing, tersangka mengajak korban ke semak-semak di belakang sebuah pabrik. Dengan beralaskan sarung, kedua remaja yang sedang dimabuk cinta tersebut bersetubuh.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan, kejadian tersebut terungkap setelah ayah korban yang bingung mencari anaknya yang tak pulang-pulang, mendapati anaknya diantar orang tak dikenal pada tengah malam. Saat diinterogasi, tersangka mengaku tak kenal korban dan hanya disuruh mengantarkan korban oleh seorang teman korban. Namun setelah tersangka dipertemukan dengan teman korban yang dimaksud, tersangka tak dapat mengelak jika ia telah melakukan hubungan terlarang dengan korban.

“Tak terima, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” kata Kapolres.

Dari penyidikan yang dilakukan, polisi juga mengamankan berbagai bawang bukti, diantaranya satu unit motor, pakaian yang dikenakan korban, hingga sarung yang menjadi saksi bisu pencabulan tersebut. Tersangka akan dijerat Pasal 81 Nomor 35 Tahun 2014 UU tentang perlindungan anak.

“Ancaman hukumannya minimal lima tahun,” tandas Kapolres. (R-11)

 

BERITA REKOMENDASI