Dibekuk, Tiga Penjahat Spesialis Pembobol Brankas Minimarket

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ditreskrimum Kepolisian Daerah Jateng menangkap tiga pelaku spesialis pembobolan brankas di 13 tempat kejadian perkara (TKP) wilayah hukum Jawa Tengah dengan total kerugian Rp 612,6 juta.

Direktur Reserse Kriminalisasi Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengungkapkan, ketiga pelaku tersebut berinisal HS dan SD yang merupakan warga Magelang dan BS warga Batang.

“Satu lagi masih dalam daftar pencarian orang, berinisial S,” ujarnya saat rilis kasus di Mapolda Jateng, Jumat (24/9/2021).

Diketahui, HS berperan sebagai driver serta membantu mengangkat brankas ke dalam mobil dan menjual barang hasil kejahatan. Lalu SD, berperan sebagai merusak gembok, merusak pintu dengan linggis lalu mengambil barang-barang dan brangkas.

Sementara BS berperan sebagai otak yang merencanakan perbuatan dan menyiapkan alatserta plat nomor palsu R-8490-TH, dan juga mencongkel
brankas lalu menjual barang hasil kejahatan.

Djuhandani menerangkan, pengungkapan kasus ini bermula ketika adanya pelaporan pembobolan berangkas yang terjadi di Alfamart Jalan DI Panjaitan RT5 RW2, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas pada 18 Agustus 2021 sekira pukul 05.00 WIB lalu.

“Dari pengembangan perkara ini telah mengungkap dan dikembangkan menjadi 13 TKP yaitu terdiri dari 3 TKP di Banyumas, 1 TKP di Kabupaten Semarang, 3 TKP di Purbalingga, 2 TKP di Banjarnegara, 2 TKP di Kendal kemudian 2 TKP di Indramayu,” bebernya.

BERITA REKOMENDASI