Didenda Rp 45 Juta, Ibu Penjual Miras Ini Milih Dikurung Saja..

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Penjual minuman keras (Miras) ilegal berinisial Ny Tn (65) Wirokerten BanguntapanBantul  menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Bantul Rabu (7/6). Ny Tn diseret ke kursi pesakitan setelah menyimpan miras tidak dilengkapi dengan surat  ijin SIUP MB dari pihak berwenang. 

Dalam razia beberapa waktu lalu, polisi menyita barang bukti 17 botol miras yang disembunyikan di rumahnya. Dalam sidang yang dipimpin Hakim Laeli, SH Ny Tn dinyatakan bersalah melanggar Pasal 21 ayat (1) dan ayat (5) dan Pasal 34 ayat (1) Perda Kab Bantul No 2 tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Pelarangan Penjualan Minuman Beralkhohol. 

Dalam sidang tersangka dijatuhi vonis denda sebesar Rp. 45.000.000,- (empat puluh lima juta rupiah) subsider satu bulan kurungan. Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH mengatakan, Ny Tn  merupakan pemain lama terkait peredaran miras di Banguntapan. 

“Sudah lima kali Ny TN kami sidangkan di Pengadilan Negeri Bantul dengan kasus sama, tapi kayaknya orang ini nggak ada kapok-kapoknya,” jelas Suharno. 

Atas putusan itu, Ny Tn memilih menjalani penjara kurungan satu bulan. Suharno berharap dengan vonis denda yang besar ini, membuat  semua masyarakat bisa insyaf dan tidak menjual miras lagi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI