Diduga Kabur ke Wilayah Lain, Polisi Kantongi Identitas Perampok Pet Shop Klodran

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Identitas perampok pet shop ‘Star’ di Jalan Tugu Boto Klodran pada 1 Desember silam sudah dikantongi penyidik Polres Karanganyar. Polisi kini memburu keberadaannya yang diduga bersembunyi ke luar kota. Sejauh ini sepeda motor pelaku sudah diamankan. Polisi juga mempersempit ruang geraknya.

Saat merampok di Star Pet Shop, ia datang ke lokasi seorang diri, naik sepeda motor jenis matic, lalu masuk ke toko. Di dalam toko, pelaku bertemu pelayan toko, yang kemudian dianiaya. Setelah itu, pelaku menggasak uang Rp 400 ribu di dalam laci, lalu kabur. Aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di beberapa sudut toko.

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito mengatakan, dari penyelidikan, polisi berhasil mendapatkan sepeda motor yang diduga digunakan pelaku untuk merampok di sebuah lokasi di Solo. “Namun pelaku sudah kabur. Dia warga Solo. Sepeda motor diamankan dari alamat yang diduga tempat asal pelaku. Saat ini sudah masuk DPO (daftar pencarian orang). Masih kami kejar,” katanya, Senin (13/12/2021) malam.

Dijelaskannya, rekaman CCTV menjadi petunjuk awal dalam upaya pengungkapan kasus ini. “Kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi, melakukan pengembangan penyelidikan, hingga bisa mendapatkan identitas terduga pelaku yang saat ini buron,” tuturnya.

Jajaran Satreskrim Polres Karanganyar, lanjut Wakapolres, berupaya untuk mengungkap kasus ini. “Kami optimistis, pelaku bisa ditangkap segera,” imbuhnya.

Dalam aksinya di Star Pet Shop, pelaku merampas uang tunai Rp 400 ribu dan melukai penjaga kasir toko. (Lim)

BERITA REKOMENDASI