Digrebeg dari Warga Neco, 158 Botol Miras Oplosan Diamankan Polisi

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com- Petugas jajaran Satsamapta Polres Bantul mengamankan 158 botol minuman keras oplosan hasil penggrebegan dari rumah warga di pedukuhan Neco Sabdodadi Bantul. Selain Miras oplosan, petugas juga mengamankan bahan baku pembuatan Miras diantaranya 16 botol alkhohol murni, 1 dos minuman energi dan bahan untuk campuran lainnya.
Menurut Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK, penggrebegan rumah pembuat Miras oplosan tersebut dilakukan Sabtu (9/10/2021) malam,  berawal adanya informasi dari warga, bahwa di pedukuhan Neco ada rumah yang dicurigai untuk membuat minuman keras oplosan.
Mendapat informasi dari warga tersebut, petugas langsung melakukan penyelikan di lokasi yang ditunjukan oleh warga tersebut dan ternyata informasi benar.
Petugas langsung melakukan penggrebegan rumah milik SH (50) . Di rumah SH , petugas mengamankan 158 botol Miras oplosan dan nahan baku pembuat Miras. Kemudian pelaku pembuat Miras dan barang buktinya dibawa ke Polres Bantul.
Ditegaskan oleh Kapolres Bantul, pihaknya akan terus melakukan pemberantasan jenis penyakit masyarakat, seperti peredaran dan penggunaan narkoba dan peredaran Miras di wilayah Bantul. Karena keberadaan dan peredaran Miras apalagi Miras oplosan, merupakan minuman berbahaya yang sering menelan banyak korban.
“Karena itu, kami akan terus melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) sasarannya diantaranya minuman keras dan jenis narkoba. Kami juga mengimbau masyarakat untuk berperan membatu petugas dalam memberantas Pekat. Jika di wilayahnya ada yang dicurigai laporkan ke Polisi,
nama pelapor tetap dirahasiakan,” pungkas Kapolres Bantul. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI