Digulung Ditreskrimsus Polda Jateng, Ulah Komplotan Penyedot Pulsa Tamat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng berhasil mengungkap kasus pencurian pulsa pra bayar Telkomsel dan voucher game. Dalam pengungkapan kasus ini, penyidik, Senin (8/2/2021) selain meringkus tiga pelaku yaitu Aan Tris Suyanto, Faizal DS dan Rifki Risti Sukarsi. Ditaksir kerugian akibat kasus ini mencapai Rp. 1.578.811.200.

Pers rilis atas kasus tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, didampingi Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald, dan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kasus tersebut Berawal dari temuan PT Telkomsel dalam rentang waktu 6 bulan terhitung dari bulan Juni 2020 hingga Januari 2021 terdapat transfer pulsa secara tidak wajar yang diduga pencurian pulsa dari kartu telkomsel pra bayar ke kartu pra bayar lain serta adanya pelanggan kartu pasca bayar Telkomsel yang mengeluhkan pembengkakan tagihan biaya telepon karena pembelian voucher game yang tidak pernah dilakukan oleh pelanggan.

BERITA REKOMENDASI