Dikira Bangkai Babi, Ternyata Orok Bayi

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan membusuk di aliran Sungai Kedungremo, Desa Macanan, Kebakkramat, Kamis (04/08/2016) pukul 15.30 WIB. Peristiwa kali ini menambah rentetan daftar kasus pembuangan bayi setelah temuan serupa di kebun teh Ngargoyoso beberapa hari sebelumnya.

Jasad tersebut kali pertama ditemukan pemancing ikan asal Desa Kaling Rt 03/Rw I Kecamatan Tasikmadu bernama Wisnu Adi Prasetyo (13) dan Aprilio Pradana (14). Keduanya menyisir aliran sungai yang tak terlalu dalam itu sambil bermain air dan memancing ikan. Belum puas bermain, aroma tak sedap mengganggu keasyikan kedua remaja ini. Awalnya mereka mengira ada bangkai babi terbawa aliran sungai, mengingat tak jauh dari sana terdapat peternakan hewan tersebut.

Namun setelah dipastikan sumber aroma itu, mereka kaget melihat tubuh bayi dalam keadaan terngkurap. Tubuhnya tersangkut timbunan sampah di aliran sungai sedangkan di lehernya terlilit selendang motif batik. Dipastikan bayi itu sudah tak bernyawa karena muncul bau busuk dan belatung dari tubuhnya.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Rohmad Ashari memperkirakan bayi tersebut sudah meninggal dunia sekitar 3-5 hari sebelum ditemukan. "Dikirim ke RS Dr Moewardi untuk proses lebih lanjut. Kasus ini masih diselidiki, siapakah orangtua bayi dan motif dibalik pembuangannya,” jelasnya. (M-8)

 

BERITA REKOMENDASI