Diperkosa Sampai Hamil, Pacar Paksa Gugurkan Kandungan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Nasib tragis dialami WY (18), seorang remaja perempuan warga Dusun Sidowayah, Desa Hargowilis Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Masa depannya hancur setelah dinodai HS, (18) warga Dusun Tirto, Desa Hargotirto Kecamatan Kokap. Tidak hanya dicekokki obat dan dihamili, WY juga dipaksa menggugurkan kandungannya, lalu ditinggal begitu saja oleh HS.

Tidak terima dengan ulah HS, keluarga WY lantas melaporkannya ke pihak berwajib. Mereka geram, lantaran tindakan yang dilakukan HS kepada WY sudah di luar batas. "Peristiwa ini terjadi pada Mei lalu. Awalnya, pelaku mendatangi korban di kediamannya," kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru M Yanto, Selasa (23/08/2016).

Pelaku kemudian memaksa korban minum air mineral yang telah dicampur dengan obat hingga mengakibatkan korban tak sadarkan diri, saat itulah korban melakukan aksi bejatnya. "Kemudian pada hari berikutnya, pelaku bertemu dengan korban dan bercerita bahwa korban telah dinodai oleh pelaku," imbuhnya.

Selang beberapa bulan korban hamil dan langsung mencari pelaku untuk memberitahukan kehamilannya tersebut. Bukannya bertanggungjawab, pelaku malah meminta korban minum obat untuk menggugurkan kandungan.

"Setelah kandungan gugur, pelaku berjanji akan mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan membuat surat pernyataan yang disaksikan beberapa kerabat korban," tambahnya.

Janji tersebut ternyata tidak ditepati oleh pelaku. Hingga kini, ia belum juga mau bertanggungjawab menikahi korban. "Keluarga korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi, dan langsung ditangani petugas," tukasnya. (Unt)

BERITA REKOMENDASI