Dipolisikan, Karyawan Toko Gelapkan Barang Jualan

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Lantaran menggelapkan barang dagangan berupa handphon bernilia ratusan juta, toko milik Sandra Aris Giri Pamuji,(37)  di Jalan Soeharso Purwokerto. Dua karyawan toko hanphon,Kamis (8/3/2018)  ditahan Satreskrim Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, didampingi Kasubag Humas Polres Banyumas AKP Sukiyah,menjelaskan kedua karyawan toko yang hingga kemarin masih menjalani pemeriksaan Ds (29)warga Kelurahan Grendeng,Purwokerto Utara, dan Km (30) warga Bobosan, Purwokerto Utara.

"Meraka adalah kepala toko dan karyawan staf penjualan di toko, keduanya bekerja sama menjual handphon  dengan tidak lapor, atau mencatatkan ke bagian admin," kata AKP Sukiyah.

Kepada polisi, pelaku Ds mengaku mendapatkan uang sebesar Rp 48 juta,dan Km mendapatkan Rp  57 juta. Sedang barang bukti yang disita penyidik faktur penjualan empat lembar, nota pembayaran lima lembar Aksi penggelapan itu dilakukan sejak Juni hingga September 2017. Dengan modus kedua pelaku tersebut melakukan penjualan hanphon namun hasil penjualan tidak disetorkan dan tidak dilaporkan ke bagian admin. 

Berkaitan perbuatanya kedua pelaku dijerat pasal 374 dan 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI