Disaksikan Tersangka, 45 Pohon Ganja Dimusnahkan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 45 batang pohon ganja yang memiliki ukuran bervariasi dimusnahkan di areal belakang Mako Polres Magelang, Selasa (22/9/2020). Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian SIK MSi, Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten Magelang Kompol Eko Sumbodo SSos, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang dan perwakilan dari PN Kabupaten Magelang bersama-sama membakar pohon ganja tersebut di lokasi pembakaran.

“Untuk ke-45 batang pohon ganja tersebut merupakan hasil sitaan dari 2 warga, yaitu AF (26) dan DI (31), yang keduanya berhasil ditangkap saat sama-sama berada di rumah kontrakan DI di wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang,” ujar PS Kasat Narkoba Polres Magelang Iptu Abdul Mutohir SH.

Sementara itu Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waka Polres Magelang diantaranya mengatakan penegakan hukum narkoba di Polres Magelang dari tahun ke tahun cenderung mengalami kenaikan. Tahun 2018 lalu Polres Magelang mengungkap 22 kasus dan 26 tersangka, Tahun 2019 mengungkap 39 kasus dan 47 tersangka.

BERITA REKOMENDASI