Ditelpon Minta Tolong, Motor Raib

KENDAL (KRjogja.com) – Maksud Sudi (38) warga Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon Kendal bermaksud baik menolong salah seorang perempuan yang mengaku bernama Eva. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tersebut merasa kasihan saat Eva menelpon dan meminta pertolonagn karena terjatuh di jalan dekat SPBU Weleri. Karena waktu sudah tengah malam dan Eva seorang diri di SPBU Weleri maka Saidpun langsung menuju lokasi dengan menggunakan Sepeda Motor Yamah Jupiter Z bernomor polisi H 4875 MM.

Sesampainya di lokasi Saidpun bertemu Eva, beberapa saat berbincang-bincang munculah Mar (25) warga Dukuh Pakis Desa Sidomukti Kecamatan Weleri, tanpa banyak bicara Saidpun Dipukulnya dengan menggunakan jaket yang ada rotan didalamnya. Said terjatuh dan kunci sepeda motor diambilnya, pelakupun langsung kabur bersama Eva dan meninggalkan Said sendirian.

Begitulah kronologis yang disampaikan Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan saat ditanya awak media Senin (15/8/2016) perihal pencurian dengan kekerasan sebuah sepeda motor dengan modus petempuan sebagai umpan untuk mendatangkan korban. "Modusnya pelaku menyuruh sworang wanita bernama Eva untuk menelpon korbanya, agar datang menghampiri dengan berpura-pura kecelakaan dan meminta pertolongan korban, selanjutnya saat sudah menemui, pelakupun beraksi dengan memukul korban agar tidak sadarkan diri dan sepeda motor korban dibawa kabur," ujar Kapolres. Pelaku sendiri menurut Kapolres akan dikenakan pasal 365 ayat 2 ke 1 e KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sementara itu pelaku Mar mengaku jika melakukan hal tersebut karena Sudi terlibah hutang piutang dengan nya, sehingga sepeda motor dia ambil sebagai jaminan hutangnya. "Jika tidak dijebak maka saya tidak bisa mengambil sepeda motor miliknya untuk dijadikan jaminan hutang," ujar Mar. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI