Ditemukan KTP, Jenazah Caok Dipastikan Slamet Ngusman

PURWOREJO (KRjogja.com) – Jenazah yang ditemukan tertimbun longsor Dusun Caok Desa Karangrejo Kecamatan Loano, Selasa (26/7/2016) , dipastikan Slamet Ngusman. Kepastian diperoleh dari sejumlah benda yang ditemukan melekat pada tubuh korban.

Selain itu, tim pencari juga menemukan KTP elektronik atas nama korban dalam dompet di saku celana yang dipakai. "Dipastikan Slamet Ngusman, benda yang ditemukan identik milik korban, juga ditemukan KTP. Tertera nama Slamet Ngusman dengan alamat RT 02 RW 02 Rimun Loano," ungkap Sigit Ahmad Basuki, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, kepada KRjogja.com, Selasa sore.

Kendati demikian, jenazah Slamet tetap dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo. Tim medis, polisi dan perwakilan keluarga melakukan identifikasi lebih mendalam untuk mengenali jenazah itu.

Slamet ditemukan tim pencari terdiri atas keluarga dan relawan Garda Magelang sekitar pukul 10.00. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap, tertimbun sedalam setengah meter. Namun kondisi tubuhnya masih utuh kendati mulai terjadi penguraian.

Menurutnya, Slamet merupakan korban tewas ke 15 yang ditemukan di lokasi longsor Dusun Caok. Artinya, katanya, seluruh korban tewas akibat bencana di Caok Sabtu (18/6) petang itu, berhasil ditemukan.

Tersisa dua korban yang belum ditemukan, yakni Saman dan Juwadi, warga Donorati Kecamatan Purworejo. Keduanya menjadi korban ketika tebing di sekitar rumahnya longsor. "Total korban banjir dan longsor yang ditemukan tewas jadi 44, dua dinyatakan hilang," tegasnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI