Diteriaki ‘Klitih’ Tukang Cukur Dikeroyok

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dendi Rahmat Setiawan (19) warga Gendeng Gondokusuman dikeroyok sekelompok orang tak dikenal saat melintas di Jalan Bimo Sakti, Demangan. Korban dihajar dan diteriaki ‘Klitih’ oleh gerombolan pelaku sehingga memancing perhatian warga di sekitar lokasi. Beruntung korban dapat selamat walau menderita luka lecet pada beberapa bagian tubuhnya.

Saat kejadian korban yang bekerja sebagai tukang cukur rambut ini melintas di jalan tersebut dengan menggunakan sepeda motor, Minggu (10/12/2017) malam. Ketika di tengah jalan ia berpapasan dengan dua orang berboncengan motor yang langsung meneriakinya.

Merasa tak memiliki masalah dengan orang tersebut korban berbalik arah dan menanyakan maksud ucapan dua orang tersebut. Bukannya menjelaskan namun dua orang ini malah mengeroyok korban.

Pemuda ini berusaha menyelamatkn diri dengan memacu motornya namun ia malah menabrak kendaraan pelaku sampai terjatuh. Saat itu dua orang pelaku lain datang ke lokasi kejadian dan meneriaki korban sebagai anggota ‘Klitih’ dan ikutan mengeroyoknya.

Warga yang ada di sekitar lokasi tak berani menolong korban. Puas dengan aksinya gerombolan bermotor ini pergi meninggalkan korban di jalan. Usai kejadian pemuda ini mengatakan kepada warga jika dirinya bukan anggota ‘Klitih’ dan justru ia yang menjadi korban pengeroyokan.

Oleh warga korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada yang berwajib. “Korban telah membuat laporannya semalam dan tengah dalam menyelidikan anggota,” ungkap Kapolsekta Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor di ruang kerjanya, Senin (11/12/2017).

Diungkapkanya korban sempat memberikan perlawanan, namun karena kalah jumlah akhirnya korban tak berdaya. Solichul menegaskan pelaku diperkirakan berjumlah empat orang dan saat ini tengah dalam pengejaran petugas. (Van)

BERITA REKOMENDASI