Ditinggal Kurban, Minimarket Dibobol Pencuri

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Ditinggal merayakan Idul Adha, sebuah minimarket di kawasan Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman dibobol pencuri, Senin (12/09/2016). Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol tembok belakang toko dan kemudian membawa kabur sejumlah uang serta tiga unit televisi.

Minimarket tersebut milik Agung Budiarto (37) warga Balong, Ngaglik, Sleman. Orang tua korban, Bambang Sugiarto (60) mengatakan, kejadian pembobolan diketahui sekira pukul 13.00 WIB kemarin. Korban saat itu menelephon dirinya dan kebingungan lantaran tempat usahanya itu dijebol dan dikuras maling.

"Kemarin kan kurban dulu, baru berencana buka siang hari. Jam 13.00 WIB ketika anak saya buka toko mau menyalakan mesin kasir tidak bisa lalu berjalan ke belakang dan barang-barangnya hilang. Setelah itu baru telphon polisi dan melaporkan kejadian tersebut," ungkapnya.

Beberapa barang seperti tiga buah monitor flat dan uang yang ada di brangkas lenyap digondol pencuri. Bambang yang pada Senin dinihari juga berada di halaman depan minimarket menduga pembobolan tersebut terjadi pada pukul 03.10 WIB.

"Setelah diperiksa CCTV terputus pas pukul 03.10 WIB. Menurut saya kejadiannya sekitar itu, tapi memang saya tidak dengar suara apapun padahal saya di depan minimarket pukul 03.05 WIB," katanya.

Kini kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Polsek Ngaglik. Sementara itu bagian belakang toko yang dijebol sudah diperbaiki pemilik dan minimarket sudah kembali beroperasi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI