Ditinggal ‘Ngangkring’ Helm Mahasiswa Dimaling

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pencuri helm beraksi di sebuah lokasi angkringan kawasan Jalan DR Sutomo Yogyakarta, Rabu (14/02/2018) malam. Pelaku Rwn (47) warga Umbulharjo Yogyakarta mengambil sebuah helm di atas motor yang ditinggal pemiliknya makan di angkringan. Belun sempat lari membawa barang curian aksi pelaku malah kepergok warga dan ia pun akhirnya ditangkap.

Pelaku mencuri helm milik Aditya Andriadi Astito (28) mahasiswa asal Madiun Jawa Timur (Jatim). Malam tadi korban dengan mengendarai sepeda motor datang ke angkringan tersebut.

Ia memarkir kendaraan di dekat angkringan dan meninggalkan helm di atas spion motor. Usai menikmati sego kucing dan hendak membayar ia mendengar suara orang berteriak maling.

Spontan mahasiswa ini keluar angkringan dan milihat helm sudah tak ada di atas spion motor. Lalu ia menuju ke kerumunan warga dan di sana korban melihat helm miliknya ada di tangan pelaku.

Beruntung tersangka tak menjadi bulan-bulanan massa yang marah. Polisi yang tengah patroli segera mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolsekta Danurejan.

"Tersangka langsung ditangkap dan kami amankan," ungkap Kapolsekta Danurejan, Kompol Aslori kepada KRJOGJA.com, Kamis (15/02/2018).

Polisi saat ini masih mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap kemungkinan adanya tindak kejahatan pelaku di lokasi lain. Helm merk KYT warna kuning milik korban juga sempat diamankan guna dijadikan kelengkapan barang bukti. (Van)

BERITA REKOMENDASI