Ditinggal Nonton Karnaval, Rumah Dibobol Pencuri

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Rumah milik M Zaenuddin (65) warga RT.01/RW.03 Dusun Wonosidi Kidul, Wates di bobol pencuri. Aksi tersebut terjadi ketika rumah kosong di tinggal pergi nonton Karnaval memperingati HUT RI ke-71, Minggu (21/08/2016) kemarin. Pencuri berhasil membawa kabur perhiasan emas seberat 41 kg dan uang tunai Rp 2 juta.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru Meiyanto di ruang kerjanya, Senin (22/08/2016) mengungkapkan, kejadian bermula ketika korban bersama istri sejak pagi berangkat menonton karnaval Kabupaten. Pada saat di tinggal rumah dalam keadaan kosong dan terkunci.

Siang harinya korban pulang lewat pintu belakang dan curiga melihat pintu sudah dalam keadaan terbuka dan rusak dicongkel. Kemudian korban mengecek ke dalam rumah sudah dalam kondisi berantakan dan lemari sudah rusak di congkel.

“Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wates. Kasus tersebut sudah di tangani dan dalam proses penyelidikan. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp 37 juta,” jelasnya. (*-32)

BERITA REKOMENDASI